5 Kelemahan MacBook Pro 2020 13 inch

Diposting pada
Bagikan artikel ini yuk

Apple baru-baru ini secara resmi meluncurkan MacBook Pro versi 13 inch 2020. Namun, ini bukan upgrade besar seperti yang dikatakan beberapa rumor sebelumnya. Untuk lebih jelas menegenai kelemahan atau kekurangan apa saja yang dimiliki oleh MacBook Pro 2020 13 inch silahkan simak penjelasan berikut.

Bahkan, bahkan jika dibandingkan dengan MacBook Pro 16 Inch, MacBook Pro 13-Inch 2020 masih kekurangan beberapa fitur. Jadi kami telah merangkum 5 Kelemahan MacBook Pro 2020 13 inch di bawah ini.

5 Kelemahan MacBook Pro 2020 13 inch

5 Kelemahan MacBook Pro 2020 13 inch

1. Wi-Fi 6

Saat ini, strategi Wi-Fi Apple sangat membingungkan. Lini produk iPhone dan iPad Pro perusahaan telah pindah ke standar Wi-Fi 6 yang lebih cepat, sementara seluruh lini MacBook Air dan Pro terus hanya mendukung Wi-Fi 5 / ac. Ini termasuk MacBook Pro 13-Inch baru yang menyediakan bandwidth maksimum 866Mbps pada Wi-Fi ac. Konektivitas Wi-Fi yang lebih cepat akan lebih bermanfaat pada mesin seperti MacBook Pro di mana orang dapat menggunakannya untuk mentransfer data secara nirkabel ke NAS atau mesin lain di jaringan mereka. Bahkan laptop Windows lainnya dalam kisaran harga yang sama dengan MacBook Pro 13-inch baru sudah mendukung Wi-Fi 6.

2. CPU Intel Generasi 10 lebih cepat pada varian standar

Seperti yang Anda ketahui, hanya versi high-end dari MacBook Pro 13 Inch dengan harga mulai $ 1.799 yang dapat dilengkapi dengan prosesor Intel generasi 10. Sementara model standar berharga $ 1.299 dan $ 1.499 hanya dilengkapi dengan prosesor Intel Generasi ke-8 yang lebih lama.

Sementara CPU Intel generasi ke-10 tidak membawa peningkatan kinerja yang besar, CPU Intel datang dengan GPU Iris Plus yang lebih cepat dan lebih kuat. Hal ini memungkinkan model MacBook Pro 13-Inch kelas atas untuk mendukung tampilan Pro Display XDR 6K, sementara varian standar terbatas pada 1 5K atau 2 4K tampilan.

Jadi, Anda harus membeli MacBook Pro 13 Inch dengan harga $ 1.799 atau lebih yang hadir dengan prosesor Intel generasi ke-10 yang baru.

3. Bezel lebih kecil dan layarnya 14 Inch lebih besar

Sebelumnya, ada rumor bahwa Apple akan meluncurkan MacBook Pro 14 Inch tahun ini. Penyegaran desain akan mirip dengan apa yang kami lihat di MacBook Pro 16 Inch dari tahun lalu. Layarnya akan memiliki bezel yang lebih kecil dari ukuran keseluruhannya yang tidak jauh lebih besar dari generasi sebelumnya. Bezel yang lebih kecil juga akan memberikan MacBook Pro 13-Inch tampilan yang lebih modern karena terlihat mundur dibandingkan dengan produk yang hampir tidak menggunakan bezel dari Dell, HP, Lenovo dan produk lainnya di kisaran harga yang sama.

Dari semua fitur yang kurang pada MacBook Pro 13-inch baru, bezel yang lebih ramping banyak diharapkan, tetapi ternyata tidak.

4. GPU khusus

Apple tidak pernah benar-benar menambahkan GPU khusus pada MacBook Pro 13-Inch, dan versi 2020 tidak terkecuali. Namun, sekarang ada banyak laptop 13-Inch lain di pasaran yang memiliki GPU khusus, sehingga kelalaian pada MacBook Pro 13-inch baru, terutama pada model high-end.

5. webcam 720p

Ini adalah kelemahan yang tidak hanya dialami oleh Apple tetapi juga hampir semua laptop OEM lainnya. Meskipun pandemi COVID-19 menyebabkan orang-orang di seluruh dunia bekerja dari rumah dan mengadakan lebih banyak pertemuan dan konferensi virtual, MacBook Pro 13-inchi tetap hadir dengan kamera HDP FaceTime HD 720p berkualitas buruk. MacBook lain tidak jauh lebih baik dalam hal ini, tetapi Apple harus mempertimbangkan untuk meningkatkan webcam ke setidaknya 1080p. Untungnya Anda selalu dapat menggunakan iPhone Anda sebagai webcam untuk kualitas panggilan video yang lebih baik.