7 Cara Mengajukan KUR BRI Online Syarat Mudah

D:\Paijo\Gopinjol\2021\Conten Placement\7 Cara Mengajukan KUR BRI Online\kur bri online 2021.jpg

Ada beberapa cara mengajukan KUR BRI, dan yang paling terkini yakni pengajuan secara online. Lewat pengajuan KUR BRI online proses pengisian formulir jadi lebih mudah, dan pastinya sangat efisien karena kita tidak perlu datang ke bank.

Bagi sebagian orang metode online sangat memudahkan dan tidak perlu meninggalkan usaha untuk mendatangi kantor layanan. Terlebih pada masa pandemic covid-19 saat ini dimana menjaga jarak masih jadi salah satu usaha untuk terhindar dari penyakit menular tersebut.

KUR BRI online bisa jadi cara tepat karena mendukung protokol kesehatan sekaligus efisien baik bagi pihak bank maupun calon debitur.

Sebelum lebih lanjut membahas cara mengajukan KUR BRI online ada baiknya Anda terlebih dahulu menyiapkan dokumen persyaratan yang diperlukan.

Beberapa syarat dokumen KUR BRI diantaranya scan atau foto KTP, Surat Keterangan Usaha, dan NPWP jika ada. Jangan lupa pastikan juga Anda punya akses internet dan laptop atau smartphone sebagai media pengajuan.

7 Cara Mengajukan KUR BRI Online

D:\Paijo\Gopinjol\2021\Conten Placement\7 Cara Mengajukan KUR BRI Online\kur bri online 2021.jpg

Menurut gopinjol.com ada tiga metode pengajuan Kredit Usaha Rakyat di Bank BRI yakni dengan pengajuan langsung, lewat mantri KUR dan secara online. Adapun pengajuan KUR BRI online bisa Anda lakukan dengan tahapan berikut ini:

Registrasi melalui website resmi BRI

Langkah pertama silakan Anda kunjungi https://kur.bri.co.id kemudian klik menu “Ajukan Sekarang” lalu pilih menu “daftar sekarang”. Pada tahap ini Anda diminta untuk mengisi data registrasi, isikan saja email dan password lalu klik menu “Daftar”.

Baca Juga  Cara menghapus virus malware di android dengan mudah dan cepat

Verifikasi Email Pendaftaran

Setelah Anda klik menu “Daftar” system otomatis bakal mengirimkan kode verifikasi ke alamat email yang Anda daftarkan. Silakan buka kotak masuk email lalu tuliskan kode verifikasi pada kolom yang tersedia.

Ajukan Pinjaman

Proses pengajuan KUR BRI online selanjutnya ialah dengan memilih menu “Ajukan Pinjaman”, kemudian setujui syarat ketentuan dan lanjutkan dengan klik “Setuju & Ajukan Pinjaman”.

Isi Formulir Data Diri

Pada tahap ini Anda diminta untuk melengkapi formulir data diri, silakan lengkapi formulir tersebut mulai dari NIK, Nama, TTL, sampai status pekerjaan.

Lengkapi Formulir Data Usaha

Seperti yang telah kita bahas di atas, KUR BRI online hanya bisa diajukan oleh pelaku usaha yang memenuhi kriteria dan persyaratan sebagai penerima pinjaman. Untuk itu Anda perlu melengkapi formulir data usaha mulai dari jenis usaha, status kepemilikan usaha, hingga omzet dan penghasilan.

Upload Dokumen Persyaratan

Lanjutkan cara mengajukan KUR BRI online dengan melengkapi dokumen persyaratan. Karena proses ini dilakukan online Anda perlu menyiapkan scan dokumen persyaratan. Jika sudah memiliki hasil scan dokumen tersebut silakan upload mulai dari foto KTP, surat keterangan usaha, NPWP, swafoto dan gambar atau foto barang dagangan Anda.

Isi Jumlah Pinjaman dan Serahkan Aplikasi Kredit

Terakhir Anda harus melengkapi data pengajuan mulai dari nominal pinjaman yang akan Anda ajukan, hingga tenor atau jangka waktu pinjaman yang hendak anda ambil. Setelah semua formulir terisi lengkap silakan serahkan aplikasi kredit dengan klik menu “Ajukan”.

Cara mengajukan KUR BRI online sudah selesai, untuk mengetahui status pinjaman Anda silakan klik menu “Lanjutkan”.

Demikian panduan lengkap cara mengajukan KUR BRI Online semoga bermanfaat. Oh iya, sebelum mengajukan pinjaman secara online, baiknya anda lihat dulu tabel KUR BRI 2021 biar tahu berapa beban angsuran setiap bulannya. Dengan demikian Anda bisa mengukur kemampuan dan melakukan penyesuaian usaha dengan nominal pinjaman KUR yang Anda ajukan.

Baca Juga  Cara mengembalikan foto yang terhapus di android lewat aplikasi