Perbandingan Honor 30, Huawei Nova 7 vs OnePlus 8

cobailmu.com – Honor 30, Huawei Nova 7 dan OnePlus 8 adalah beberapa smartphone kelas menengah paling terjangkau yang tersedia saat ini. Ponsel ini tidak hanya memiliki desain yang indah, eye-catching, konfigurasi perangkat keras yang kuat, kualitas sistem kamera belakang, ketiga ponsel ini juga datang dengan harga yang terjangkau.

Jadi ketika ditempatkan pada skala Perbandingan Honor 30, Huawei Nova 7 vs OnePlus 8, manakah yang merupakan pilihan menarik bagi pengguna smartphone saat ini?

Perbandingan Honor 30, Huawei Nova 7 vs OnePlus 8

Honor 30, Huawei Nova 7 vs OnePlus 8

Desain

Dari Perbandingan Honor 30, Huawei Nova 7 vs OnePlus 8 semuanya menampilkan desain yang cukup premium, termasuk kaca belakang dan layar berlubang dengan bezel yang sangat tipis. Dengan modul kamera yang lebih besar ditemukan pada Honor 30 dan Huawei Nova 7 dan layar melengkung OnePlus 8, saya pribadi lebih suka desain ponsel. OnePlus. Selain itu, variasi warna Interstellar Glow juga sangat mengesankan.

Layar

Tidak hanya mengesankan dengan desain yang indah, OnePlus 8 juga memiliki kualitas tampilan yang sangat baik. Secara khusus, layar ponsel ini menggunakan panel Fluid AMOLED, mendukung HDR10 + dan kecepatan refresh 90Hz. Ini adalah fitur yang tidak dapat kita temukan pada duo Honor 30 dan Huawei Nova 7, jadi ponsel OnePlus adalah ponsel dengan kualitas tampilan terbaik dari ketiga perangkat.

Perangkat keras dan perangkat lunak

Dari Perbandingan Honor 30, Huawei Nova 7 vs OnePlus 8 di sekotar ini, OnePlus 8 terus menang dalam hal ini. Ini memiliki prosesor yang paling kuat: Qualcomm Snapdragon 865 berjalan pada jam maksimum 2,84 GHz. Selain itu, ponsel ini juga memiliki kapasitas RAM maksimum hingga 12GB dan memori internal 256GB.

Honor 30 dan Huawei Nova 7 ditenagai oleh chip kelas menengah Kirin 985. Dibandingkan dengan Snapdragon 865, jelas bahwa SoC baru Huawei memiliki kinerja yang jauh lebih buruk. Namun, duo ponsel Huawei dan Honor mendukung ekspansi kartu microSD, sementara OnePlus 8 telah menghilangkan fitur ini.

Dalam hal perangkat lunak, Honor 30, Huawei Nova 7 dan OnePlus 8 semuanya menjalankan Android 10 tetapi hanya ponsel OnePlus yang dapat menggunakan aplikasi dan layanan Google.

Kamera

Meskipun kurangnya sistem stabilisasi gambar optik OIS (tidak seperti OnePlus 8), Honor 30 tetap mengesankan pengguna berkat sistem kamera belakang paling canggih, setidaknya secara teori. Secara khusus, kelompok kamera ponsel ini mencakup sensor utama 40MP + lensa periskop yang mendukung 5x optical zoom + 8MP lensa untuk pemotretan sudut super lebar + sensor kedalaman 2MP.

Dua model lainnya, OnePlus 8 Pro terbukti mengungguli para pesaingnya dengan menggunakan sistem kamera belakang 48MP.

Baterai

Untuk Perbandingan Honor 30, Huawei Nova 7 vs OnePlus 8 di sector baterai OnePlus 8 memiliki kapasitas baterai tertinggi dari ketiga mesin ini yaitu 4.300 mAh, menjanjikan respons yang baik untuk penggunaan sehari dengan intensitas tinggi dari pengguna. Namun, karena ponsel ini harus mengusung layar resolusi tinggi, daya tahan baterainya tidak akan lebih dari dua model lainnya.

Dalam hal pengisian cepat, Huawei Nova 7 dan Honor 30 mendukung pengisian hingga 40W, lebih tinggi dari 30W OnePlus 8 tetapi hanya smartphone OnePlus yang mendukung pengisian nirkabel.

Harga

Di Perbandingan Honor 30, Huawei Nova 7 vs OnePlus 8, Honor 30 berharga Rp 5,9 juta dalam varian dasar di Cina, OnePlus 8 mulai dari Rp 7,9 juta dan Huawei Nova 7 mulai dari Rp 5,5 juta. Berkat layar yang lebih maju, chipset yang lebih baik, dan baterai yang lebih besar, OnePlus 8 adalah pemenang perbandingan hari ini. Tetapi dengan kemampuan pengisian yang sangat baik dan kamera berkualitas, Honor 30 adalah ponsel berkualitas sangat baik bagi pengguna saat ini.