Perbandingan OnePlus 8 Pro vs Huawei P40 Pro vs Samsung Galaxy S20+

cobailmu.com – Pekan lalu, OnePlus secara resmi meluncurkan flagship duo generasi berikutnya, OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro, dengan banyak peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya.

Jadi ketika dibandingkan dengan dua pesaing berat lainnya di segmen smartphone kelas atas, Galaxy S20+ dan Huawei P40 Pro , dapatkah OnePlus 8 Pro cukup untuk dikalahkan?

Untuk mengetahui jawaban atas pertanyaan tersebut, silahkan simak Perbandingan OnePlus 8 Pro vs Huawei P40 Pro vs Samsung Galaxy S20+ yang kami sajikan berikut ini.

Perbandingan OnePlus 8 Pro vs Huawei P40 Pro vs Samsung Galaxy S20+

Perbandingan OnePlus 8 Pro vs Huawei P40 Pro vs Samsung Galaxy S20 +

Desain

Smartphone mana yang memiliki desain terbaik? Mungkin jawabannya tergantung pada preferensi setiap orang. Ketiga flagships terbaru Samsung, OnePlus dan Huawei, membanggakan tingkat bahasa desain tertinggi saat ini, dan semuanya mendukung IP68 tahan air dan debu.

Secara khusus, Huawei P40 Pro tampaknya menawarkan rasio layar-ke-bodi ponsel yang lebih tinggi, tetapi layar berlubang gandanya membuat bagian depan kurang minimalis dibandingkan OnePlus 8 Pro dan Samsung Galaxy S20 +.

Selain itu, model andalan terbaru Huawei juga merupakan ponsel paling ringkas di trio smartphone saat ini.

Layar

Secara teori, OnePlus 8 Pro menawarkan tampilan paling mengesankan. Ponsel ini dilengkapi dengan layar 10-bit yang luar biasa yang menampilkan satu miliar warna dengan resolusi Quad-HD + dan teknologi HDR10 +.

Namun, layar ini juga mendukung kecepatan refresh 120Hz yang super mulus dan ukuran yang relatif besar 6,78 inci, yang membantu menghadirkan ruang tampilan yang lebih luas bagi pengguna.

Di bagian belakang, Galaxy S20 + juga dilengkapi dengan layar yang memiliki resolusi dan frekuensi pemindaian yang sama dibandingkan dengan OnePlus 8 Pro, tetapi hanya dapat digunakan pada 120 Hz dengan resolusi Full-HD +.

Huawei P40 Pro menawarkan layar refresh rate terendah 90Hz, dan resolusi juga berhenti pada Full-HD +.

Kinerja dan perangkat lunak

OnePlus 8 Pro ditenagai oleh chipset Snapdragon 865,

sementara Galaxy S20 + memberi pengguna dua versi SoC: Snapdragon 865 atau Exynos 990 SoC (sedikit kurang dari Snapdragon 865, menurut tolok ukur) tergantung pada pasar,

dan Huawei P40 Pro memiliki chip Kirin 990 .

Dalam hal kinerja, jelas bahwa OnePlus 8 Pro dan Galaxy S20 + dengan chip SD865 akan mengungguli chip Kirin 990 P40 Pro.

Selain itu, duo andalan Samsung dan OnePlus memiliki kapasitas RAM maksimum hingga 12GB, sedangkan P40 Pro hanya memiliki 8GB RAM.

Kelemahan utama lainnya untuk Huawei P40 Pro adalah ponsel ini tidak menggunakan layanan dan aplikasi Google.

Kamera

Untuk saat ini, sulit untuk mengatakan smartphone mana yang memiliki kamera terbaik.

Namun secara teori, jelas bahwa sistem kamera belakang empat Huawei P40 Pro paling menarik karena dilengkapi dengan lensa periskop untuk 5x optical zoom, sensor utama 50MP yang hebat dengan filter RYYB, dan sebuah lensa. ultrawide 40 MP.

Ponsel ini saat ini berada di peringkat pertama dalam peringkat DxOMark untuk ponsel fotografi terbaik.

Daya tahan baterai

Karena baterainya yang lebih kecil, Huawei P40 Pro akan memberikan durasi penggunaan yang lebih pendek daripada OnePlus 8 Pro dan Samsung Galaxy S20 +.

Tetapi memiliki teknologi pengisian tercepat dengan kapasitas 40W.

Harga

OnePlus 8 Pro berharga Rp 12,5 juta dalam varian dasarnya, Samsung Galaxy S20 + 5G berharga hingga Rp 16 juta dan Huawei P40 Pro mulai dari Rp 14 juta. Dengan tampilan luar biasa, teknologi pengisian nirkabel tercepat, perangkat keras hebat, baterai besar, dan sistem kamera belakang berkualitas,

OnePlus 8 Pro tampaknya menjadi ponsel yang paling seimbang dari trio ini, setidaknya secara teori. Tetapi Huawei P40 Pro mungkin ponsel kamera yang paling mengesankan.

Tapi Anda juga tidak boleh meremehkan Samsung Galaxy S20 + karena flagships Galaxy ini sangat populer.

Itulah Perbandingan OnePlus 8 Pro vs Huawei P40 Pro vs Samsung Galaxy S20+, semoga dengan informasi ini, Anda bisa dengan mudah smartphone flagship mana yang akan dibeli di tahun ini.

 

Tinggalkan komentar