Perbandingan OnePlus 8 vs Xiaomi Mi 10 vs Redmi K30 Pro

cobailmu.com – OnePlus 8 adalah smartphone OnePlus terbaru yang sempurna yang siap bersaing dengan smartphone lain yang mahal dipasaran saat ini. Tetapi masih ada smartphone kelas atas yang terjangkau yang bersaing dengan OnePlus 8. Karena itu disini kami akan memberikan informasi tentang Perbandingan OnePlus 8 vs Xiaomi Mi 10 vs Redmi K30 Pro.

OnePlus 8 vs Xiaomi Mi 10 vs Redmi K30 Pro

Perbandingan OnePlus 8 vs Xiaomi Mi 10 vs Redmi K30 Pro

Berikut ini adalah Perbandingan OnePlus 8 vs Xiaomi Mi 10 vs Redmi K30 Pro yang bisa kalian jadikan referensi sebelum membeli salah satu dari 3 smartphone ini.

Desain

OnePlus 8 dan Xiaomi Mi 10 memiliki desain dengan layar berlubang, sedangkan Redmi K30 Pro hadir dengan layar edge-to-edge dan kamera pop-up. Di setiap ponsel ini, Anda mendapatkan bingkai aluminium dan kaca melengkung. Tapi OnePlus 8 adalah satu-satunya produk yang tahan debu dan air: yaitu tahan air dan debu dengan sertifikasi IP68.

Ponsel mana yang memiliki desain tampilan terbaik? Dengan rasio layar-ke-bodi ponsel yang lebih tinggi, Xiaomi Mi 10 dan layar melengkungnya mengesankan, tetapi OnePlus 8 juga memiliki layar melengkung dan bahkan lebih ringkas. Redmi K30 Pro tidak memiliki lekukan atau lubang, tetapi memiliki layar datar dan bezel yang agak tebal. Selain itu, ponsel ini memiliki modul kamera melingkar yang lebih besar di bagian belakang, yang bukan merupakan solusi bagus untuk tampilan minimalis.

Layar

Tidak seperti kebanyakan flagship generasi sebelumnya, Redmi K30 Pro tidak mendukung kecepatan refresh tinggi tetapi dilengkapi dengan kecepatan refresh 60 Hz yang standar. Karena itulah mengapa OnePlus 8 dan Xiaomi Mi 10 terlihat lebih menarik dengan refresh rate 90 Hz.

OnePlus 8 dan Xiaomi Mi 10 hampir sama dalam kualitas layar dan kami sarankan Anda membeli salah satu dari dua model ini jika Anda membutuhkan pengalaman menonton yang baik. Xiaomi Mi 10 memiliki ukuran layar lebih lebar 6,67 inci, sedangkan OnePlus 8 lebih ringkas.

Perangkat lunak dan perangkat keras

Dengan OnePlus 8, Xiaomi Mi 10 dan Redmi K30 Pro, Anda mendapatkan performa yang sangat mirip. Semua didukung oleh platform prosessor Snapdragon 865, sehingga Anda mendapatkan chipset terbaik di dunia Android yang dirilis pada tahun 2020.

Apalagi semua ponsel ini dibekali dengan RAM LPPDR5. Redmi K30 Pro memiliki penyimpanan asli UFS 3.1 yang lebih cepat (tidak termasuk varian dasar dengan memori 128GB UFS 3.0), tetapi menawarkan lebih sedikit RAM dalam versi tertinggi.

Sementara Redmi K30 Pro berdiri pada 8 GB RAM, dengan OnePlus 8 dan Xiaomi Mi 10 Anda mendapatkan hingga 12 GB RAM. OnePlus 8 diharapkan dapat memberikan kinerja yang sedikit lebih tinggi karena optimalisasi perangkat lunak yang sangat baik dari sistem operasi Oxygen, tetapi perbedaannya sangat kecil dan Anda tidak akan mengenali pada perangkat canggih ini. .

Kamera

Berbeda dengan Redmi K30 Pro, OnePlus 8 dan Xiaomi Mi 10 tidak memiliki lensa telefoto. Meski begitu, mereka masih merupakan ponsel fotografi yang lebih baik karena sensor primer yang lebih baik. Xiaomi Mi 10 tidak diragukan lagi yang paling mengesankan dengan sensor utama 108 MP yang mendukung perekaman video OIS dan 8K. Kemudian, OnePlus 8 dengan 3 kamera dengan kamera utama 48 MP termasuk sensor sudut ultra lebar 16 MP.

Kapasitas baterai

Baterai terbesar adalah milik Xiaomi Mi 10: 4.780 mAh. Tetapi Redmi K30 Pro akan menawarkan daya tahan baterai lebih lama dalam banyak situasi karena layarnya tidak mendukung kecepatan refresh 90 Hz – yang mengkonsumsi daya lebih besar. Namun, kami masih lebih suka Xiaomi Mi 10 karena mendukung pengisian cepat nirkabel, sementara Anda hanya dapat mengisi daya OnePlus 8 dan Redmi K30 Pro dengan kabel.

Harga

OnePlus 8 telah diluncurkan di Cina dengan harga mulai Rp 7,9 juta. Xiaomi Mi 10 berharga Rp 8,4 juta di Cina dan Redmi K30 Pro mulai dari Rp 7,5 juta. OnePlus 8 dan Xiaomi Mi 10 menawarkan pengalaman yang lebih baik daripada Redmi K30 Pro. Tapi setidaknya pada lembar spesifikasi, kami lebih suka Xiaomi Mi 10 karena kehadiran teknologi pengisian nirkabel, baterai lebih besar dan kamera hebat.